INFORMASI (Jurnal Informatika dan Sistem Informasi) terbit pertama kali pada tahun 2009. INFORMASI (Jurnal Informatika dan Sistem Informasi) mulai diterbitkan dalam bentuk cetak ISSN 2085-8426 (Print) dan di publish lewat website di URL http://informasi.stmik-im.ac.id VOL 1 No.1 (2009) pada bulan September 2009 oleh LPPM STMIK IM Bandung.

INFORMASI (Jurnal Informatika dan Sistem Informasi) mulai menggunakan OJS (Open Jurnal System) pada terbitan VOL 11 No.2 (2019)  Jurnal ini dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran dan kajian analisis-kritis mengenai penelitian di bidang teknik informatika, manajemen informatika dan sistem informasi. Jurnal INFORMASI (Jurnal Informatika dan Sistem Informasi terbit 2 (dua) kali setahun, yaitu pada bulan Mei dan November.

INFORMASI (Jurnal Informatika dan Sistem Informasi) sebagai bagian dari semangat menyebarluaskan ilmu pengetahuan hasil dari penelitian dan pemikiran untuk pengabdian pada masyarakat luas. Situs INFORMASI (Jurnal Informatika dan Sistem Informasi) menyediakan artikel-artikel jurnal untuk diunduh secara gratis. Jurnal kami adalah jurnal ilmiah nasional yang merupakan sumber referensi akademisi di bidang Teknologi dan Informasi.

INFORMASI (Jurnal Informatika dan Sistem Informasi) menerima artikel ilmiah dengan lingkup penelitian pada:

  1. Sistem Pakar.
  2. Sistem Penunjang Keputusan.
  3. Data Mining.
  4. Sistem Kecerdasan Buatan.
  5. Jaringan Komputer.
  6. Teknik Komputer.
  7. Pengolahan Citra.
  8. Algoritma Genetik.
  9. Business Intelligence and Knowledge Management.
  10. Sistem Database.
  11. Big Data.
  12. Energy Management.
  13. Enterprise Computing.
  14. Technology Management.
  15. Robotik.
  16. Internet of Things.

Dengan artikel yang memiliki sitasi primer dan tidak pernah dipublikasikan secara online atau versi cetak sebelumnya.

Setiap artikel yang masuk sebelum diterbitkan akan melalui proses pengecekan Plagiat menggunakan software Plagiarism. Jika diindikasi mayor plagiarisme maka naskah ditolak untuk terbit.

Published by LPPM STMIK IM Bandung, Indonesia.