Perancangan Program Aplikasi Pemesanan Tiket Sepak Bola Berbasis Desktop Menggunakan Visual Studio 2010

  • givy ramady Sekolah Tinggi Teknologi Mandala
  • Herlina Sekolah Tinggi Teknologi Mandala
  • Silvia Roza Sekolah Tinggi Teknologi Mandala
Keywords: Aplikasi, Tiket, Visual Studio, MySQL

Abstract

Dalam era globalisasi ini informasi sangatlah penting dan juga sangatlah dibutuhkan oleh setiap orang. Karena teknologi informasi telah menjadi sumber kunci utama dan juga sangatlah berperan penting bagi kemajuan bangsa.  Salah satunya dalam masalah administrasi dalam penjualan tiket di sebuah tempat usaha. Kondisi saat ini pengolahan tiket di stadion sepak bola ini masih bersifat manual. Maka dari itu kita bisa memanfaatkan sentuhan teknologi dalam bentuk administrasi pada loket pemesanan tiket masuk ke stadion sepak bola serta bisa menyimpan data para pengunjung yang datang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan model waterfall karena merupakan metode pengembangan yang terstruktur dan dalam laporan akhir ini dapat dilakukan secara sistematis dan terarah. Program aplikasi tiket sepak bola berbasis desktop dibuat dengan menggunakan microsoft visual studio 2010 dengan VB NET sebagai bahasa pemrograman aplikasi serta MySQL sebagai database digunakan untuk menyimpan dan mengolah data. Dari hasil pengujian, aplikasi yang dibuat dapat bekerja  secara optimal tanpa mengalami kendala.

References

Haryawan, C. (2013). Sistem informasi manajemen.
Kadir, A. (2003). Dasar pemrograman web dinamis menggunakan PHP. Andi.
Maseleno, A. (2003). Kamus Istilah Komputer dan Informatika. Edisi Ketiga, Penerbit Gaya Media, Jakarta.
Pressman, R. S. (2010). Software engineering, sevent edition. America, Mc-Graw Hill.
Ramady, G. D., Suherman, A., & Ramadhanti, T. S. (2019). Perancangan Aplikasi Digital Menu Kafe Coffe 86 Berbasis Desktop Menggunakan Visual Studio 2010. Prosiding Seminar Nasional Teknoka, 4, I63–I69.
Sinambela, L. P., & MM, M. P. (2014). e’todologi Penelitian, Kuantitatif.
Zhao, Y., Si, H., Ni, Y., & Qi, H. (2009). A service-oriented analysis and design approach based on data flow diagram. 2009 International Conference on Computational Intelligence and Software Engineering, 1–5. IEEE.
Published
2020-05-07